Sabtu, 07 Februari 2009

buat fans avril

BIODATA AVRIL LAVIGNE

Avril Ramona Lavigne (Bunyi pelafalan Perancis, atau dikenal dengan nama populernya Avril Lavigne (27 September 1984), adalah seorang penyanyi pop-punk Kanada, musisi, dan aktris. Pada tahun 2006, Majalah Bisnis Kanada memposisikannya dalam posisi ke-7 wanita Kanada paling mengagumkan di Hollywood, dan pada tahun 2007 dia memenangkan 9 nominasi Jabra Music Contest untuk kategori Best Band In The World, berdasarkan pilihan penggemar diseluruh dunia.
Nama lahirnya biasa dilafalkan dalam bahasa Indonesia sebagai 'Evfril Levingj'. Avril adalah bahasa Perancis untuk kata April (Bulan April), sedangkan Lavigne berarti Vine (Anggur) atau Vineyard (Kebun Anggur).
Album pertama Avril, Let Go, dirilis pada tahun 2002, dan telah terjual lebih dari 18 kuta kopi diseluruh dunia, mendapatkan 6 kali sertifikat platinum di Amerika. Album Avril setelahnya, Under My Skin (2004) dan The Best Damn Thing (2007), berturut-turut, menduduki posisi #1 dalam tangga album Billboard Hot 200 di Amerika. Avril mempunyai lima singel nomor satu di dunia, dari sebelas singel yang menduduki posisi top 10, diantaranya "Complicated", "Sk8er Boi", "I'm With You", "My Happy Ending", dan "Girlfriend". Dia menduduki posisi #50 dalam daftar istimewa VH1's "50 Greatest Women Video Era" .Latar BelakangAvril Lavigne dilahirkan disebuah kota kecil, Napanee, Ontario dalam lingkungan keluarga Kristen. Kemampuan Avril dalam bernyanyi telah diketahui sejak ia berumur 2 tahun, ketika ibunya mengatakan bahwa Avril telah mulai ikut menyanyi lagu-lagu rohani di gereja. Keluarga Avril pindah ke Napanee saat dia berumur 5 tahun.
Pada tahun 1998, Avril memenangkan kompetisi bernyanyi dalam tour resmi penyanyi Kanada Shania Twain. Avril menyanyikan lagu Shania yang berjudul "What Made You Say That".
Avril pertama ditemukan oleh menejer profesional pertamanya, Cliff Fabri, ketika dia sedang menyanyikan lagu country disebuah toko buku di Kingstone, Ontario. Salama penampilannya berlangsung, Avril didukung oleh penyanyi Folk lokal Stave Medd, yang telah mengundangnya untuk menyanyikan lagunya "Touch The Sky" untuk album tahun 1999nya Quinte Spirit. Avril juga menyanyikan "Tample Of Life" dan "Two Rivers" untuk album Window To You, Steve Medd, tahun 2000.Saat usia Avril menjelang 16 tahun, dia didaftarkan oleh Ken Krongard, seorang artis dan jurnalis, wakil dari perusahaan rekaman Arista. Ken mengundang Antonio "L.A." Reid untuk mendengarkan nyanyian Avril disebuah studio rekaman milik Peter Zizzo di New York. Selanjutnya Avril melengkapi kontrak album perdananya, Let Go. The Matrix, yang bekerja secara ekstensif bersama Avril dalam proses pembuatan lagu untuk albumnya mengatakan, "We conceived the ideas on guitar and piano. Avril would come in and sing a few melodies, change a word here or there.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar